Finger Exerciser sangat berfungsi dalam Belajar Gitar Akustik

Fungsi Finger Exerciser dalam Belajar Gitar Akustik - Belajar gitar membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Adapun alat-alat yang bisa membantu kita dalam memaksimalkan proses belajar kita dalam bermain gitar. Kali ini kita akan membahas salah satu alat tersebut, yaitu Finger Exercise tool.

Finger Exerciser sangat berfungsi dalam Belajar Gitar Akustik
Google Image - Finger Exerciser sangat berfungsi dalam Belajar Gitar Akustik

FINGER EXERCISE TOOL

Finger exercise tool merupakan salah satu alat yang dapat memberikan dampak atau perubahan yang cukup besar pada permainan gitar kita. alat ini memiliki desain unik dan nyaman ketika dipegang. Shock yang berada dibawah pegangan jari merupakan kunci utama desain alat ini. Bentuknya yang kecil dapat membuat kita lebih nyaman dalam melatih kekuatan otot jari. 

Cara berlatih menggunakan alat ini cukup mudah, yaitu menekan dibagian yang menonjol seperti keyboard komputer dengan jari jari kita. Bedanya kita harus menekan dengan tenaga ekstra. Dengan latihan rutin menggunakan alat ini, mampu membuat permainan gitar kita menjadi lebih baik seperti mampu menekan senar secara kuat, lama dan sebagainya. Rata rata harga penjualan alat ini cukup murah lho, bila kita mengingat dampaknya yang cukup besar, yakni berkisar antara 150 ribu hingga 200 ribu rupiah bergantung pada merk dan tipe. 

Adapun beberapa fungsi khusus dari finger exercise tool:

Melatih Kekuatan otot jari

Semua bagian didalam tubuh kita membutuhkan latihan ketika akan bergerak lebih lama  agar tidak mengalami kejang atau keram otot. Layaknya berolahraga, jari kita pun harus mendapat latihan khusus agar mampu bertahan lebih lama dalam memainkan melodi melodi gitar diatas fingerboard.

Melenturkan jari 

Seperti sebuah pemanasan, finger exercise tool mampu membuat jari kita lebih fleksibel lentur. karena shock yang berada didalam finger exercise tool mengharuskan jari kita mampu menekan lebih kuat. Tujuannya adalah, shock tersebut nantinya akan membuat jari kita menjadi lebih lentur didalam menekan senar, apalagi dengan senar yang lebih tinggi. Tentunya kita tidak akan kaget. 

Menguatkan telapak tangan

Dalam memainkan gitar, kekuatan telapak tangan juga sangat berpengaruh dalam menghasilkan nada. dengan adanya alat ini, kita dapat menggunakannya sebagai alat penguat otot telapak tangan kita.

Meregangkan jari 

Beberapa tipe dari finger exercise tool memiliki desain unik, seperti dapat melebar disalah satu penekan jarinya. Hal ini tentunya dapat membantu kita dalam permasalahan kurang lebarnya jangkauan jari kita ketika di fingerboard.

Memudahkan untuk berlatih

Dengan bentuk yang super simpel, kita dapat melakukan latihan jari jari kita dimana saja tanpa harus membawa bawa gitar terus menerus. Ketika kita berada di bus, di jalan, atau bahkan ketika sedang menunggu seseorang. Dengan adanya alat tersebut, kita bisa latihan secara fleksibel dimanapun dan kapanpun.



Fungsi Finger Exerciser dalam Belajar Gitar Akustik - Bagaimanapun, ketika kita mau bisa memainkan gitar secara baik dan mahir, kita harus tetap berlatih memainkannya secara terus menerus. alat ini hanya mampu melatih otot otot tangan kita. Tapi, keadaan dan situasi pada fretboard sangat berbeda dengan yang ada pada alat ini. Jadi, berlatih, berlatih dan berlatih adalah kunci sukses memainkan gitar dengan mahir. Jangan lupa baca juga Fungsi Capo Gitar dalam Belajar Gitar Akustik yang bisa membuat anda mengerti apa pentingnya capo untuk permainan gitar anda. Pantau terus Belajarmusiku.com agar tahu seputar dunia musik.  Semoga tulisan diatas bermanfaat bagi sobat gitaris. Sekian dan Terimakasih.

Related Posts